Bogor Bentuk Tim Khusus Penanggulangan Tawuran

Rabu, 15 Oktober 2014 - 23:32 WIB
Bogor Bentuk Tim Khusus Penanggulangan Tawuran
Bogor Bentuk Tim Khusus Penanggulangan Tawuran
A A A
BOGOR - Pemkot Bogor akan membentuk tim khusus penanggulangan tawuran pelajar. Tim ini sengaja dibentuk karena tawuran dan kenakalan remaja di Kota Bogor semakin memprihatinkan.

Kabid Pendidikan Menengah Disdik Kota Bogor Jana Sugiana mengatakan, surat perintah pembentukan tim khusus ini sudah dikeluarkan oleh kepala dinas untuk segera direalisasikan.

"Surat perintah sudah dikeluarkan. Akhir tahun ini, perumusannya sudah tuntas," kata Jana di kantornya, Rabu 15 Oktober kemarin.

Jana menambahkan, dari awal 2014 hingga sekarang, kasus tawuran pelajar sendiri masih terus terjadi meski sudah dikawal oleh Satgas Pelajar.

Bahkan tak jarang korban luka hingga nyawa sendiri kerap berjatuhan akibat tawuran tersebut.

"Jadi mudah-mudahan setelah rampung dibentuk, tim khusus penggulangan tawuran ini bisa memberantas aksi anarkis para pelajar," jelasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi meminta Disdik agar tidak segan-segan dalam menindak sekolah jika anak didiknya sering terlibat tawuran.

"Kami minta Disdik tidak perlu ragu untuk mencabut izin sekolahnya," kata Ade di tempat terpisah.

Menurut Ade, tawuran terjadi karena lemahnya pengawasan sekolah.

"Bukan hanya di lingkungan dalam sekolah saja, tapi di luar juga. Sekolah harus bertanggung jawab melakukan pengawasan kepada peserta didiknya," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6295 seconds (0.1#10.140)