Dua Perampok Spesialis Rumah Mewah Ditembak Mati

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 10:13 WIB
Dua Perampok Spesialis Rumah Mewah Ditembak Mati
Dua Perampok Spesialis Rumah Mewah Ditembak Mati
A A A
JAKARTA - Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya menembak mati dua perampok yang biasa menyasar rumah mewah.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan mengatakan, dua pelaku terpaksa ditindak tegas karena mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan.

Dia menegaskan, kedua pelaku yang ditembak mati pada Kamis 2 September 2014 malam adalah Alfian dan Chandra.

"Keduanya adalah pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan spesialis rumah serta brankas," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (3/10/2014).

Dia melanjutkan, untuk pelaku atas nama Alfian, ditembak mati lantaran berusaha kabur saat dilakukan pengembangan kasus di wilayah Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Saat itu, pelaku diminta menunjukkan lokasi-lokasi kejahatannya. Tetapi, saat sampai di Jalan Sekolah Kencana 1, Pondok Indah, Jakarta Selatan pelaku mencoba melarikan diri.

"Sempat diperingatkan, tapi pelaku tidak menggubrisnya akhirnya tembakan diarahkan ketubuhnya," tuturnya.

Sementara, pelaku lainnya yang masih satu komplotan dengan Alfian, Chandra alias Ican ditembak di Jalan Tentara Pelajar, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Pelaku terpakda ditindak tegas karena mencoba melarikan diri.

"Pada saat pengembangan, begitu turun dari mobil dia berusaha melarikan diri. Petugas sudah memberikan tembakan peringatan, namun tidak digubris. Lalu, terjadi kejar-kejaran dan akhirnya kita tindak tegas," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5995 seconds (0.1#10.140)