KPAI Minta Lembaga Sensor Lebih Selektif untuk Tayangan Anak

Sabtu, 27 September 2014 - 06:15 WIB
KPAI Minta Lembaga Sensor Lebih Selektif untuk Tayangan Anak
KPAI Minta Lembaga Sensor Lebih Selektif untuk Tayangan Anak
A A A
JAKARTA - KPAI meminta lembaga sensor film Indonesia lebih selektif memilih film kartun untuk anak-anak.

Ketua KPAI Asrorun Ni'am Sholeh mengatakan, lembaga perfilman sebaiknya menghentikan film kartun yang tidak memberikan perlindungan dan edukasi pada anak.

"Lembaga sensor film kita harapkan lebih selektif dalam memilah dan memilih film-film kartun yang ditayangkan di Indonesia," kata Asrorun di kantornya, Jumat 26 September kemarin.

Salah satu lembaga yang dapat mencegah beredarnya film bernuansa negatif, seperti kekerasan fisik, penggunaan senjata tajam yang dapat menyakiti seseorang, lanjut Asrorun, adalah lembaga sensor.

"Film itu masuknya dari lembaga sensor. Maka itu, perlunya tindakan yang lebih selektif yang harus dilakukan oleh lembaga sensor. Sebab, konsen perlindungan anak itu bukan cuma tanggung jawab KPAI dan pemerintah, melainkan masyarakat serta lembaga terkait lainnya" ungkapnya.

Asrorun menambahkan, salah satu media yang mengakibatkan anak tumbuh dengan karakter yang kurang baik melalui media-media di Indonesia.

"Jadi, dalam mengantisipasi buruknya pertumbuhan anak. Kami mengimbau pada media-media di Indonesia untuk menyeleksi materi siarannya secara ketat. Utamakan program yang menghibur dan mendidik," tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6592 seconds (0.1#10.140)