Lebaran Betawi 2014 Dikunjungi Warga Perancis

Minggu, 14 September 2014 - 13:29 WIB
Lebaran Betawi 2014 Dikunjungi Warga Perancis
Lebaran Betawi 2014 Dikunjungi Warga Perancis
A A A
JAKARTA - Penyelenggaraan Lebaran Betawi 2014 di Monumen Nasional (Monas) hingga kini masih berlangsung. Sejumlah pengisi acara mulai dari Bamus Betawi dan Pemprov DKI Jakarta juga ikut meramaikan acara tahunan ini.

Tak terkecuali para pengunjung dari Jabodetabek, bahkan ada pengunjung dati mancanegara. Salah satunya adalah Benjamin (23), warga asal Perancis ini belum lama tiba di Monas.

Dia mengatakan, sebenarnya dirinya hendak ke Yogyakarta. Berhubung dirinya sudah sampai di Jakarta, maka dia memutuskan untuk berjalan-jalan ke salah satu landmark Ibu Kota Jakarta.

"Saya baru sampai (Jakarta), jadi ingin melihat Monas, sebenarnya tidak mengerti acara apa ini. Tapi di sini saya lihat banyak bunga, orang berpakaian muslim," ujarnya saat ditemui di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu 13 September 2014.

Tak hanya itu, Ami (21) warga Bandung mengaku, tidak mengetahui adanya Lebaran Betawi yang dirayakan sesusah Lebaran Idul Fitri tersebut. Tetapi, dia sangat menyukai acara ini.

"Senang saja sih, nuansanya Betawi banget, semoga kedepannya nanti sosialisasinya lebih ditingkatkan. Soalnya saya saja enggak tahu ada acara ini," ujarnya.

Lain hal dengan Ami, Nisa (20) mengaku sangat tertarik dengan adanya acara ini. Namun, cuaca yang panas membuat pengunjung sulit untuk menikmati acara ini.

"Kayanya seru gitu, banyak belanja dan makanan. Ya tapi kalau bisa nanti kedepan ditaruhnya di tempat adem dan nyaman," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6175 seconds (0.1#10.140)