Diduga Korsleting Listrik, Pasar Anyar Tangerang Terbakar

Selasa, 09 September 2014 - 20:47 WIB
Diduga Korsleting Listrik, Pasar Anyar Tangerang Terbakar
Diduga Korsleting Listrik, Pasar Anyar Tangerang Terbakar
A A A
TANGERANG - Sebuah rumah dan empat lapak buah di Pasar Anyar, Kota Tangerang, ludes terbakar. Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik di rumah milik pedagang.

Menurut keterangan salah satu pedagang buah, Aep (30), peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB tadi sore, ketika para pedagang hendak membuka lapaknya.

Tiba-tiba kepulan asap keluar dari rumah yang sedang tidak ada penghuninya.

“Ada asap ngebul keluar dari rumah itu. Nggak lama kemudian keluar api. Pedagang pada panik semua, soalnya yg punya rumah nggak ada,” jelasnya.

Api dengan cepat membakar rumah tersebut, selanjutnya merembet ke lapak-lapak buah para pedagang yang berada di depan rumah.

“Apinya gede banget, boro-boro mindahin barang, enggak sempet. Jadi rusak semua buahnya,” ujar Aep di lokasi kebakaran, Selasa (9/9/2014).

Pedagang lainnya, Hakim, mengatakan bahwa barang dagangannya baru turun pagi ini dan siap dijual nanti malam.

Namun kebakaran tersebut menyebabkan buah-buahan yang akan dijual rusak. “Tidak bisa dijual ini. Kerugian semua bisa sampai Rp20 juta,” katanya.

Lima unit pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Petugas sempat kesulitan mencapai lokasi karena akses jalan yang sempit, sehingga petugas hanya menarik selang ke tempat kebakaran.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5793 seconds (0.1#10.140)