Selidiki Fasad Ambruk, DKI Gandeng Akademi

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 10:50 WIB
Selidiki Fasad Ambruk, DKI Gandeng Akademi
Selidiki Fasad Ambruk, DKI Gandeng Akademi
A A A
JAKARTA - Untuk menyelidiki penyebab ambruknya fasad gedung Balai Kota yang menimpa kantor Wagub, Pemprov DKI akan menggandeng pihak akademi.

Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI Jakarta akan melakukan audit dengan lembaga independen untuk mengetahui penyebab fasad runtuh hampir mengenai genteng dari kantor Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama..

"Saya minta ada audit dari UI atau ITB untuk mengecek sebenarnya apa yang terjadi dan nanti hasilnya akan diberikan kepada media," ujar Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, Yonathan Pasodung ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (29/8/2014).

Yonathan mengatakan usai kejadian tersebut telah bertemu dengan tim perencana, pelaksanan, dan tim pengawasan rapat untuk mengecek dokumen tahapan dari fasad mulai dari perencanaan pelaksanaan pengawasan.

"Kalau hasil evaluasi dari kami sudah ada cuma lebih baik lagi kalau nantinya pernyataan itu dari audit lembaga independen," katanya.

Yonathan juga mengatakan bahwa untuk konstruksi gedung dari blok G Balai Kota cukup aman sehingga konstruksi tidak dipermasalahkan. (Baca juga: Ruangan Ahok Tertimpa Material Bangunan)

"Yang jatuh itu bagian terluar dari gedung jadi gak ada hubungan dengan konstruksi," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8424 seconds (0.1#10.140)