Keluarga Mengaku Kaget Firman Ditangkap

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 16:51 WIB
Keluarga Mengaku Kaget Firman Ditangkap
Keluarga Mengaku Kaget Firman Ditangkap
A A A
DEPOK - Keluarga Firman Silalahi (36), warga Depok yang diduga sebagai anggota Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) mengaku kaget dengan penangkapan yang dilakukan Polresta Depok.

Dikarenakan, keluarga tidak pernah melihat adanya aktivitas aneh dari Firman. Hanya saja, sejak kecil Firman memang pendiam dan bukan tipe orang yang humoris.

"Dari kecil memang jarang ngomong. Kalau sama saya saja enggak ngobrol walaupun saya tantenya," kata Marina, tante Firman di Depok, Jumat (22/8/2014).

Marina mengaku, tidak mengetahui sama sekali aktivitas Firman. Apalagi sampai ditudingkan terlibat anggota ISIS. Firman memang pribadi yang rajin beribadah namun tidak pernah ikut dalam pengajian di lingkungan rumahnya.

"Enggak ada pengajian apa-apa juga. Keluarga enggak ada yang tahu soal itu (ISIS)," akunya.

Menurut Marina, keponakannya itu kerap membeli baju gamis. Bahkan, Suci istri Firman juga mengenakan cadar. Firman berperawakan tinggi besar dengan sedikit jenggot.

Bahkan, dia masih manja dengan mamahnya. Namun, hal itu dilakukan Firman saat tidak ada ibunya.

"Kadang kalau mau makan langsung teriak minta ke mamanya. Kaya raja, masih dilayani walau sudah menikah juga, kalau lagi ngga ada istrinya," ungkap Marina.

Saat ini Firman masih diperiksa di Polresta Depok. Penggerebekan dan pengamanan Firman bermula dari keresahan warga saat melihat Firman memasang bendera berlambang ISIS. Kemudian Firman dibawa ke Polresta Depok untuk diperiksa lebih lanjut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6337 seconds (0.1#10.140)