Pengamanan Balai Kota Jakarta Diperketat

Kamis, 21 Agustus 2014 - 08:40 WIB
Pengamanan Balai Kota Jakarta Diperketat
Pengamanan Balai Kota Jakarta Diperketat
A A A
JAKARTA - Sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Gedung Mahkamah Konstitusi yang akan siang ini membuat pengamanan Balai Kota DKI Jakarta diperketat. Jumlah personel keamanan pun ditambah.

Tempat dimana bekerjanya Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akan dilakukan penambahan pengamanan dari biasanya.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri, Heru Budi Hartono saat dihubungi oleh Sindonews, Kamis (21/8/2014).

"Untuk Balai Kota sendiri ada penambahan secara terbuka dan tertutup, karena tempat ini adalah salah satu objek vital," ujar Heru.

Meski enggan menyebutkan berapa personel yang ditambah dan datang dari instansi mana, Heru mengaku mendapat bantuan dari Polda Metro Jaya terkait pengamanan di Balai Kota.

Apalagi Balai Kota sendiri berada tepat disamping Istana Wapres di Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Penambahan jumlah personel pengamanan di Balai Kota ini semata-mata untuk kenyamanan PNS yang tengah bekerja dan tentunya pimpinan," ucapnya

Sementara Kepala Biro Umum DKI Jakarta, Agustino mengatakan untuk pengamanan dalam (Pamdal) didalam Balai Kota biasa-biasa saja. Hanya saja menurutnya akan terjadi pengamanan di luar gedung Balai Kota.

"Kalau yang didalam saya bisa bilang biasa-biasa saja, kalau untuk diluar itu urusannya kepolisian dan Paspampres mungkin saya enggak bisa ngomong banyak, coba tanya KDH," pungkas Agustino saat dihubungi oleh Sindonews hari ini.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4296 seconds (0.1#10.140)