Polda Siapkan Sistem Buka Tutup di Jalan Depan Gedung MK

Rabu, 20 Agustus 2014 - 15:14 WIB
Polda Siapkan Sistem Buka Tutup di Jalan Depan Gedung MK
Polda Siapkan Sistem Buka Tutup di Jalan Depan Gedung MK
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya akan memberlakukan sistem buka-tutup ruas Jalan Medan Merdeka Barat di beberapa titik yang mengarah ke Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Sistem buka tutup ini akan dilakukan Kamis (21/8/2014) bertepatan dnegan sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Restu Mulya Budyanto mengatakan, penutupan arus lalu lintas ini juga untuk mengantisipasi massa yang akan mendatangi gedung MK. Ini dilakukan agar sidang putusan di MK berjalan lancar.

"Bilamana waktu tertentu eskalasi massa meningkat apalagi ada info intelijen massa mau a b c d, kita tutup," kata Restu Mulya Budiyanto di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Untuk kelancaran arus lalu lintas, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menurunkan 180 personil. Kekuatan akan dimaksimalkan di sekitar Gedung MK, termasuk cara bertindak penutupan arus lalu lintas.

"Masalah alih arus, saya bilang dibawah pukul 07.00 WIB kita masih buka untuk jalan tertentu di depan MK karena ada kantor-kantor, sehingga pegawai yang mau bekerja di kantor-kantor dekat MK tidak harus berputar-putar," tegasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5740 seconds (0.1#10.140)