Nopol Kendaraan juga Tak Luput dari Pantauan CCTV

Selasa, 19 Agustus 2014 - 14:16 WIB
Nopol Kendaraan juga Tak Luput dari Pantauan CCTV
Nopol Kendaraan juga Tak Luput dari Pantauan CCTV
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menginginkan 3.000 closed circuit television (CCTV) yang akan dipasang di Jakarta memiliki kualitas tinggi.

"Besok dia akan presentasi, tapi kita inginnya CCTV ini betul-betul yang tajam sampai semua plat mobil bisa ketahuan," ujarnya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (19/8/2014).

Presentasi direncanakan oleh pihak yang hendak memasang mikro cell dengan kekuatan 4G sehingga wilayah Jakarta akan terekam dengan jelas.

"Itu dari pihak yang mau pasang provider untuk mikro cell. Jadi kita wajibkan dia saat pasang mikro cell, dia juga pasang lampu jalan gratis dan nanggung CCTV-nya juga," pungkasnya.

Ahok juga berujar nantinya penempatan CCTV ini berada di jalur-jalur utama Jakarta dan juga untuk yang lainnya. (Baca juga: Aktivitas Warga Jakarta akan Dipantau 3.000 CCTV)

"CCTV itu otomatis dipasang di semua tempat karena frekuensi untuk set handphone kan, yang besar kalau diganti yang kecil itu mesti ada 8 tiang, nah ini nanti mikro cell pakai 4G kan, jadi ini berarti hampir seluruh jalur-jalur utama Jakarta akan dipasang CCTV," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7930 seconds (0.1#10.140)