Grafika Berpotensi Go International

Senin, 18 Agustus 2014 - 22:39 WIB
Grafika Berpotensi Go International
Grafika Berpotensi Go International
A A A
DEPOK - Bidang grafika sangat seksi dan berpotensi besar untuk bersaing di dunia internasional. Direktorat PSMK akan memfasilitasi peserta yang menang dan memiliki skill yang baik akan dikirimkan mengikuti world competition skill tahun 2015 di Brasil.

"Lomba ini sangat memotivasi peserta yang mewakili propinsi untuk bersaing sehat dan produktif, sehingga bidang printing akan maju," kata Direktur Pembinaan SMK Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) M Mustaghfirin Amin di Wisma PoliMedia, Senin (18/8/2014).

Wakil Direktur Bidang Kerja sama PoliMedia, Misbah Fikrianto menambahkan, diperlukan kerja sama dengan semua pihak baik pemerintah, swasta, asosiasi, dan industri agar pendidikan grafika maju. Pihaknya akan membuat teaching factory untuk memberikan pengalaman industri di lembaga pendidikan.

"Pemerintah harus memberikan dukungan penuh terhadap sektor grafika dan industri kreatif, karena memberikan dampak positf untuk pembangunan ekonomi Indonesia," tukasnya.

Direktur PoliMedia, Sarmada mengatakan, diperkirakan lima tahun ke depan, tenaga pengajar bidang percetakan akan habis karena mereka sudah pensiun.

"Untuk itu harus ada peta yang menggambarkan mengenai kebutuhan tenaga pengajar. Selanjutnya dilakukan kerjasama antara berbagai elemen bidang percetakan untuk mengantisipasi kondisi ini," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4924 seconds (0.1#10.140)