Ancol Akan Bangun Taman Bertaraf Internasional

Senin, 18 Agustus 2014 - 21:31 WIB
Ancol Akan Bangun Taman Bertaraf Internasional
Ancol Akan Bangun Taman Bertaraf Internasional
A A A
JAKARTA - PT Pembangunan Jaya Ancol akan membuat satu taman bergaya internasional. Bahkan, untuk mewujudkan keinginannya itu pihak Ancol akan menggandeng operator dari luar negeri.

"Kami akan bangun satu theme park di atas lahan reklamasi untuk menaikan image Ancol yang tadinya katakanlah national brand menjadi international brand. Kita akan bekerja sama dengan satu operator dari luar negeri untuk memposisikan Ancol sebagai international destination theme park," ujar Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Gatot Setyowaluyo di Balai Kota Jakarta, Senin (18/8/2014).

Sampai saat ini, kata Gatot, masih dalam tahap rencana dan penjajakan dengan siapa akan diajak kerja sama. Untuk waktu sendiri, kata dia, tahun 2018 theme park ini akan mulai beroperasi.

"Kita harap 2018 ini sudah beroperasi. Mulai reklamasinya tahun ini. Kita harapkan 2015 selesai. Awal 2016 mulai, butuh 1,5 sampai dua tahun," kata dia.

Mengenai biaya, Gatot menjelaskan, tahap pertama akan memakan biaya Rp1,6 triliun, kemudian akan ada reklamasi. Selanjutnya akan ada pengembangan kawasan untuk pendukungnya seperti hotel.

"Ini jelas berbeda dengan Taman Impian Jaya Ancol yang saat ini ada. Segmennya berbeda. Wahananya juga tidak ada yang akan head-to-head dengan yang existing di Dufan. Segmentasinya berbeda, dan kita mungkin akan ada banyak theme park yang di laut karena lahannya ada di atas lahan reklamasi. Jadi memang untuk penamaannya kami akan pakai Dufan Ocean. Makanya ini masih banyak halyang belum bisa diekspos," pungkasnya.

Untuk jumlah pengunjung, Gatot mengaku, harapannya adalah dua kali lipat pengunjung Dufan. "Dobel dari yang Dufan sekarang," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4812 seconds (0.1#10.140)