700 Personel Polda Metro Jaya dan Paspampres Amankan Karnaval Budaya

Senin, 18 Agustus 2014 - 14:26 WIB
700 Personel Polda Metro Jaya dan Paspampres Amankan Karnaval Budaya
700 Personel Polda Metro Jaya dan Paspampres Amankan Karnaval Budaya
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya melakukan pengamanan ketat terhadap delegasi dari 34 provinsi yang akan mengikuti Pawai Budaya Kreatif yang dilaksanakan pada Senin (18/8) sore ini.

Polda Metro Jaya pun bekerjasama dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dalam pengamanan kegiatan ini.

"Kita akan bekerjasama dengan Paspampres memeriksa setiap kendaraan atau delegasi. Karena jalur yang dimasuki melewati Istana Negara," kata Direktur Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi Cahyo, Senin (18/8/2014) di Mapolda Metro Jaya.

Pemeriksaan tersebut, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti ancaman bom atau benda-benda berbahaya lainnya.

Setiap delegasi selama pawai berlangsung juga akan dijaga oleh satu personil polisi.

"Kita mengantisipasi adanya penyusupan, bisa jadi ISIS atau bom. Kita periksa kedalam-dalamnya apakah ada benda-benda mencurigakan," tegasnya.

Menurit Adi Cahyo, dalam pengamanan kali ini sebanyak 700 personel diterjunkan.

"Delegasi pawai bejumlah sekitar 100 orang. Kita akan menurunkan 700 personel ditambah satuan dari wilayah-wilayah lainnya," jelasnya.

Seperti diketahui, Pawai Budaya Kreatif diikuti oleh 34 provinsi di Indonesia dan akan dimulai pada pukul 15.00 WIB dimulai dengan dari Istana Merdeka.

Pawai akan dimeriahkan oleh kesenian daerah yang menunjukan keunggulan daerah dan ragam kreativitas serta mobil hias.

Daerah menampilkan seni pertunjukan di depan tribun kehormatan disaksikan oleh Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono serta pejabat lainnya selama 2,5 menit.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1840 seconds (0.1#10.140)