Ini Harapan Ahok di HUT RI ke-69

Minggu, 17 Agustus 2014 - 10:45 WIB
Ini Harapan Ahok di...
Ini Harapan Ahok di HUT RI ke-69
A A A
JAKARTA - Seluruh warga negara di negeri ini mempunyai harapan di usia Indonesia ke 69 ini. Tak terkecuali Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Ditemui seusai upacara peringan HUT RI ke-69 di Silang Monas, Jakarta Pusat, tadi pagi. Lelaki yang akrab disapa Ahok ini berharap agar Indonesia memiliki Undang Undang (UU) pembuktian harta terbalik.

"Supaya tidak ada lagi korupsi. Akar masalah Indonesia semuanya itu adalah korupsi sebetulnya. Maka dari itu perlu ada UU pembuktian harta terbalik," ujar Ahok di Lapangan Monas Selatan, Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/8/2014).

Mengenakan setelan jas lengkap dengan kopiah hitam dan dasi merah menuturkan, UU pembuktian harta terbalik nantinya bisa menjadi persyaratan utama menjadi pejabat di negeri ini.

"Jadi siapapun yang menjadi pejabat, harus ditelusuri dari mana harta-harta mereka dapatkan," tegasnya.

Pernyataan Ahok ini berbeda dengan amanat dari Inspektur Upacara, yang tak lain Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Dia berpesan dalam tema hari kemerdekaan tahun ini ialah dengan semangat proklamasi, kita sukseskan pemilu untuk menuju Indonesia maju dan sejahtera.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)