HUT Ke-69, Car Free Day Ditiadakan Sementara

Sabtu, 16 Agustus 2014 - 16:17 WIB
HUT Ke-69, Car Free Day Ditiadakan Sementara
HUT Ke-69, Car Free Day Ditiadakan Sementara
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan meniadakan sementara kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) yang biasa berlangsung di Jalan Jenderal Sudirman-Thamrin pada tanggal 17 Agustus besok.

Kebijakan itu akan diberlakukan untuk mendukung rangkaian kegiatan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-69 di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Kepala Bagian Operasional Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, pihaknya meminta masyarakat tidak beraktivitas atau berolahraga di tengah jalan tersebut pada Minggu pagi, karena arus lalu lintas akan berjalan normal.

"Lalu lintas normal di Sudirman-Thamrin, pengalihan hanya di sekitar Istana," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (16/8/2014).

Dia juga mengimbau kepada para pengguna jalan dan angkutan umum agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan dan mengutamakan keselamatan di jalan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6333 seconds (0.1#10.140)