Terlibat Tawuran, Siswa SMK Disuruh Bersihkan Toilet

Jum'at, 15 Agustus 2014 - 15:38 WIB
Terlibat Tawuran, Siswa SMK Disuruh Bersihkan Toilet
Terlibat Tawuran, Siswa SMK Disuruh Bersihkan Toilet
A A A
DEPOK - Untuk meredam aksi tawuran, SMK Baskara, Depok memberikan sanksi tegas terhadap siswanya. Siswa yang terbukti terlibat tawuran dikenai sanksi mulai dari membersihkan toilet sekolah hingga dikeluarkan.

Kendati begitu, hukuman tersebut nampaknya tak membuat siswanya kapok. Buktinya, masih saja ada siswa yang terlibat dalam tawuran dan menyebabkan pelajar tewas.

"Kami akan mengeluarkan siswa yang masih saja ikut tawuran" ancam kepala sekolah SMK Baskara, Waluyo Darsono saat ditemui Sindonews di kantornya, Jumat (15/8/2014).

Selain dikeluarkan dari sekolah, pihak sekolah memberikan sanksi lain jika kesalahan siswa masih bisa ditolerir sekolah. Misalnya saja memanggil orangtua serta hukuman fisik yang sifatnya mendidik.

"Kami juga memberikan hukuman dengan meminta murid membersihkan sekolah hingga toilet, ini juga berguna untuk menanamkan rasa kepedulian mereka pada sekolahnya sendiri" pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pelajar SMK Baskara bernama Wandi Setiawan (16) tewas mengenaskan dalam tawuran yang melibatkan SMK Panmas, Depok, Rabu 13 Agustus 2014 sore.

Kedua sekolah ini memang dikenal sebagai musuh bebuyutan dan kerap terlibat tawuran jika bertemu di jalan. Disdik Kota Depok sendiri akan memberi sanksi tegas terhadap dua sekolah yang dianggap tidak bisa meredam tawuran siswanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3811 seconds (0.1#10.140)