Overload, DKI Akan Tambah PKB

Jum'at, 15 Agustus 2014 - 14:12 WIB
Overload, DKI Akan Tambah PKB
Overload, DKI Akan Tambah PKB
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menambahkan Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB). Karena, empat balai yang ada di Jakarta sudah overload.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kepada wartawan di balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (15/8/2014).

"Memang sudah overload, kalau kita ngomong jujur dari dahulu juga overload di Jakarta. Makanya bisa di satu tempat KIR bisa 700 mobil. Gimana menghitung menitnya? Mobil saya dahulu di KIR enggak pernah ke tempat uji KIR kok, kasih ke biro jasa bayar selesai. Kan begitu itu memang sudah tahu dari dahulu," katanya.

Maka itu, dia berencana akan menambahk Balai PKB di Jakarta. Dia menuturkan, pihaknya mempersilakan perusahaan yang bisa membuat KIR guna memperbaiki pelayanan.

"Tambah, sekarang fakta sudah tidak cukup. Harus tambah, kalau dibiarkan yang kemarin sama saja, bodong jualan biarin saja. Orang kalau mau jujur kamu punya mobil enggak usah KIR, kamu tahu mobil kamu bobrok apa enggak, bannya botak apa enggak. Enggak tahu (target berapa)," pungkasnya.

Maka itu dia menegaskan, bagi perusahaan yang tertarik untuk mengikuti kontes pemilihan dalam uji KIR ini dipersilakan.

"Memang mesti tambah (selain PT SGS Indonesia), makanya harus ada pesaing mereka juga yang darimana saya enggak tahu. Jadi beauty contest," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6495 seconds (0.1#10.140)