Ratusan Polisi Sambangi Kampung Ambon

Selasa, 12 Agustus 2014 - 14:51 WIB
Ratusan Polisi Sambangi Kampung Ambon
Ratusan Polisi Sambangi Kampung Ambon
A A A
JAKARTA - Aparat Polres Jakarta Barat kembali menyambangi Komplek Permata atau Kampung Ambon di Cengkareng, Jakarta Barat tadi pagi.

Kedatangan ratusanpersonel polisi ini bukan untuk menggerebek tempat peredaran narkoba. Melainkan untuk mendata satu per satu rumah tersebut guna memastikan telah bebas dari narkoba.

"Kami lakukan kunjungan dari door to door ke rumah warga di Kampung Ambon untuk mengenal lebih dekat dengan warga," ujar Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Gembong Yudha Selasa (12/8/2014).

Gembong menjelaskan, dengan sistem door to door ini, selain dapat mengenal secara langsung aktivitas warga setempat, pihaknya juga dapat berkomunikasi dua arah dengan pemilik rumah.

Dengan begitu, lanjut Gembong, diharapkan kegiatan itu dapat memberikan efek pencegahan di Kampung Ambon dalam antisipasi potensi peredaran gelap narkoba.

"Sifat kegiatan ini bersifat preventif persuasif dan mengedapankan komunikasi person ke person. Kami juga mengaktifkan pranata sosial setempat, untuk berperan aktif dalam memberikan efek cegah dan efek tangkal terhadap potensi peredaran gelap narkoba," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5631 seconds (0.1#10.140)