Monas akan Diliburkan Setiap Senin

Selasa, 12 Agustus 2014 - 11:32 WIB
Monas akan Diliburkan Setiap Senin
Monas akan Diliburkan Setiap Senin
A A A
JAKARTA - Untuk melakukan perawatan, Museum Monas akan mulai diliburkan tiap Senin. Operasional kawasan Monas juga akan dibatasi hingga pukul 20.00 wib.

Kepala UP Kawasan Monas, Rini Haryani menjelaskan, akan memberlakukan sistem operasional jam buka tutup Monas terbaru. Menurutnya hal ini agar Monas dapat lebih baik kedepannya.

"Kawasan Monas ini kan sebagai museum, dimana-mana museum itu ada waktu liburnya di hari Senin," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/8/2014).

Selama ini, lanjutnya, operasional museum Monas hanya tutup pada Senin setiap akhir bulan. Nantinya libur untuk Museum Monas akan dibuat setiap hari Senin kawasan dan tugunya tutup untuk maintainance.

"Untuk yang olahraga kita tetap fasilitasi bisa digunakan hari Senin tapi hanya untuk per orangan dan dibuka dari pukul 4 hingga 9 pagi," terangnya.

Sedangkan kawasan MOnas yang selama ini terbuka 24 jam juga akan dibatasi. Nantinya, kawasan sekitar MOnas akan ditutup mulai pukul 20.00 wib.

"Kita harus menjaga, untuk keamanan juga, jadi meminimalisir preman yang selama ini ada. Terjadi penyalahgunaan malam-malam, ada pasar malam juga. Terus kita juga kasih petugas keamanan kita kesempatan untuk istirahat. Bukan dalam arti tidur, tidak. Tapi kalau dibuka sampai pukul 24 kan juga mudah letih," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8982 seconds (0.1#10.140)