Terduga Teroris Berkepribadian Tertutup

Minggu, 10 Agustus 2014 - 04:27 WIB
Terduga Teroris Berkepribadian Tertutup
Terduga Teroris Berkepribadian Tertutup
A A A
BEKASI - Terduga teroris donatur teroris Aceh pada tahun 2010 lalu diketahui tinggal sebelum ditangkap pernah singgah dan datang ke Ruko "Bhagdan Kebab" tersebut dua bulan lalu.

"Sekitar dua bulan lalu, pria yang ditangkap pernah datang ke lokasi itu. Namun warga tidak menaruh curiga," ujar Ketua RT 3/1, Jatiluhur, Tara kepada wartawan di lokasi penggrebekan Densus 88 Anti Teror.

Menurut Tara, Ruko yang dijadikan tempat Distributor Kebab tersebut baru beroperasi selama satu tahun. Saat akan buka usaha kebab itu, pemilik warung kebab mengaku sebagai warga Jatirasa.

Bahkan, saat diminta untuk menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), pemilik kebab itu berasalan tidak bisa memberikanya, karena sudah data di daerah Jatirasa.

"Kalau nama saya tidak kenal, tapi muka saya tahu. Dia tertutup dan tinggal bersama keluarga," katanya.

Bahkan, pemilik kebab itu sebagai pribadi kurang bersosialisasi dan bergaul dengan warga sekitar ruko tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Detesemen Khusus (Densus) 88 mengamankan satu orang terduga teroris yang mendanai aksi teroris yang ada di Aceh pada tahun 2010 lalu. Pelaku sebagai jaringan ISIS di Indonesia.

Terduga teroris itu ditangkap anggota Densus 88 Mabes Polri di Jalan Wibawa Mukti depan Komplek Telkom Satwika Permai, RT 3/1, Jatiasih, Jatiluhur, Jatiasih, Kota Bekasi tadi malam.
(ysw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1526 seconds (11.210#12.26)