Ahok Minta Revitalisasi Kota Tua Selesai 2 Tahun

Jum'at, 08 Agustus 2014 - 17:56 WIB
Ahok Minta Revitalisasi Kota Tua Selesai 2 Tahun
Ahok Minta Revitalisasi Kota Tua Selesai 2 Tahun
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) minta revitalisasi Kota Tua, Jakarta Barat, selesai dua tahun. Karena, pemilik gedung sudah pada setuju untuk direnovasi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dewan Penasehat Konsorsium Jakarta Old Town Revitalization Corporation (JOTRC), Lin Che Wei di Balai Kota Jakarta, Jumat (8/8/2014).

"Beliau (Ahok) ingin dalam 2 tahun sudah cukup banyak gedung yang direvitalisasi, tadi sudah sepakat juga oleh pemilik-pemilik gedung itu untuk kerja sama mempercepat," katanya.

Maka itu, Lin Che Wei menargetkan, revitalisasi 18 gedung dapat dirampungkan dalam waktu 1-1,5 tahun dengan rata-rata luar per gedung 3.000 meter persegi.

CEO Dewan Eksekutif Jakarta Endowment for Arts and Heritage (JEFORAH) ini juga menyatakan, permintaan dua tahun adalah bentuk dukungan Ahok terhadap revitalisasi Kota Tua. Bahkan, Ahok meminta action plan agar cepat selesai.

"Contohnya, Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) yang paling banyak mempunyai gedung di Kota Tua, akhirnya masuk dalam konsorsium. Action plannya kami akan mulai identifikasi supaya proses dari tender dan proses pembangunan bisa dilakukan dalam waktu tiga-enam bulan," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4487 seconds (0.1#10.140)