2015, Balai Uji KIR Dibuka Kembali

Jum'at, 08 Agustus 2014 - 14:47 WIB
2015, Balai Uji KIR Dibuka Kembali
2015, Balai Uji KIR Dibuka Kembali
A A A
JAKARTA - Tahun 2015, Balai Uji Pengujian Kendaraan Bermotor Kedaung Angke, Jakarta Barat, akan dibuka kembali. Meski demikian, hal itu harus memenuhi sejumlah persyaratan.

"Bisa saja (dibuka), sekarang kan kita mau pecat dahulu saja," tukas Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Jakarta, Jumat (8/8/2014).

Pria yang biasa disapa Ahok ini mengatakan, dirinya telah memanggil sekira 49 pegawai yang bekerja di balai uji KIR untuk kemudian ditanya bagaimana keputusan mereka.

"Ini lagi panggil mereka, saya sudah bilang kan kemarin anda mau mengundurkan diri atau diproses ke polisi, bukti KPK semua jelas, bisa nyeret anda ke pidana," tukasnya.

Mengenai alat-alat yang kurang baik di balai itu, Ahok mengaku, masih melihat kerja sama Pemprov DKI dengan pihak swasta di Indonesia.

"Itu (alat-alat) kita mau kerja sama dengan SGS (PT SGS Indonesia), mereka lagi survei," tukasnya.

Sekadar diketahui, Rabu 23 Juli 2014, pengoperasian Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat ditutup sementara. Karena, banyak penyimpangan di balai tersebut.

"Kita akan langsung setop hari ini, sudah enggak bisa dilakukan bohong-bohongan ini, kalau dibuka lagi ya bakal begini terus," kata Ahok kala itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5263 seconds (0.1#10.140)