Terminal Lebak Bulus Kembali Dipadati Bus AKAP

Kamis, 07 Agustus 2014 - 08:49 WIB
Terminal Lebak Bulus Kembali Dipadati Bus AKAP
Terminal Lebak Bulus Kembali Dipadati Bus AKAP
A A A
JAKARTA - Kawasan Lebak Bulus kembali macet, usai ditutupnya terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) banyak bus yang justru ngetem di depan terminal. Akibatnya, jalan menjadi macet dan padat.

Kepala Seksi Penertiban dan Penegakan Hukum Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan AB Nahor mengatakan, untuk di dalam area jadi tanggung jawab pihak MRT. Namun penyelidikan segera dilakukan apakah ada keterlibatan pihak pengelola terminal dengan maraknya bus AKAP yang kembali beroperasi sejak sebelum Lebaran.

"Saya akan cek langsung ke lapangan. Kalau ada yang terbukti melanggar dan ada anggota staf terminal yang 'main belakang' akan diberi sanksi," katanya di Jakarta, Kamis (7/8/2014).

Nahor menerangkan, untuk sanksinya masih akan melihat adanya keterlibatan. Meski demikian, Nahor mengelak jika dikatakan pihaknya cuci tangan dengan kegiatan yang ada di dalam terminal bus AKAP Lebak Bulus tersebut.

"Kita dan Pemkot Jakarta Selatan kewajibannya sudah selesai, mulai dari pengamanan, pembongkaran, hingga menyerahkan kewenangannya ke pihak MRT. Dan saat ini tugas kami hanya melakukan penjagaan dan pengaturan lalin di sekitar terminal atas operasional angkotan dalam kota," ujarnya.

Dari pantauan SINDO, banyak bus-bus AKAP yang masuk ke dalam area Terminal Lebak Bulus yang sebelumnya sudah dipagari oleh pihak MRT. Pagar-pagar yang berada dipintu keluar bus AKAP dahulu dibongkar, dan dijadikan akses untuk keluar-masuk.

Bahkan ada PO seperti Luragung jurusan Kuningan, Jawa Barat dan PO Haryanto jurusan Jawa Tengah menunggu penumpang di depan pintu terminal.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8118 seconds (0.1#10.140)