Ribuan Lapak PKL Diacak-acak Satpol PP

Selasa, 05 Agustus 2014 - 12:27 WIB
Ribuan Lapak PKL Diacak-acak...
Ribuan Lapak PKL Diacak-acak Satpol PP
A A A
JAKARTA - Ribuan lapak pedagang kaki lima (PKL) yang masih membandel dibongkar petugas Satpol PP Jakarta Barat. Dalam penertiban tersebut, 950 personel gabungan di Jakbar dikerahkan.

Kasatpol PP Jakbar, Kadiman Sitinjak mengatakan sejak malam takbiran hingga kemarin sudah 3.500 lapak PKL yang ditertibkan. Penertiban berlangsung di beberapa titik yang disinyalir marak PKL.

Lokasi tersebut meliputi, Pasar Kemiri, Kembangan, Jalan S. Parman, tepatnya seputar tikungan Jalan Dan Mogot, Kawasan Jembatan Jeling perbatasan dengan wilayah Jakarta Pusat, KH Mas Mansyur, Taman Fatahillah dan Pasar Pesing Koneng, Kebon Jeruk.

"Kami bongkar dan angkut semua barangnya untuk memberikan efek jera," katanya saat dihubungi, Selasa (5/8/2014).

Dalam penertiban tersebut, Jakbar melibatkan 950 personel gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri, Sudin Perhubungan dan Sudin Kebersihan.

Sitindjak menjelaskan, PKL yang ditertibkan itu rata-rata berjualan makanan, minuman ringan dan rokok, dagang sayuran, buah dan lain sebagainya.

"Sesuai peraturan, kami akan terus menertibkannya jika masih ditemukan adanya PKL di daerah terlarang. Intinya, titik rawan PKL itu harus bersih dari PKL," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)