Hari Pertama Kerja, BKD DKI Sidak PNS

Senin, 04 Agustus 2014 - 08:56 WIB
Hari Pertama Kerja, BKD DKI Sidak PNS
Hari Pertama Kerja, BKD DKI Sidak PNS
A A A
JAKARTA - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi DKI Jakarta melakukan inspeksi mendadak (sidak) kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di hari pertama masuk kerja hari ini.

Kepala BKD DKI Jakarta, Made Karmayoga dan tim yang dinamakan Blusukan BKD langsung memimpin sidak ini.

Sekitar pukul 07.21 WIB, Made dan tim mendatangi lantai 20 Blok H Balai Kota Jakarta tempat dimana kantor Unit Layanan Pengadaan barang/jasa (ULP). Saat masuk pun, tak ada PNS yang menyangka mereka akan disidak.

"Sudah 90-92 persen yang masuk di lantai," ucap Made singkat, Senin (4/8/2014).

Sambil bermaaf-maafan, Made kemudian melanjutkan sidaknya ke Pusat Pelayanan Kesehatan (Yankes) Pegawai yang berada di lantai 13 masih di gedung yang sama.

Di lantai ini ada sekira 56 orang dan diakui Made semua komplit. "Komplit semua (hadir)," tukasnya.

Selain ke Blok H Balai Kota, Made kemudian melanjutkan blusukannya ke Sekretariat Dewan DPRD DKI Jakarta. Blusukannya ini bertepatan dengan apel Sekwan yang biasa memang dilakukan setiap Senin pagi.

Apel pagi ini juga dihadiri oleh kepala sekretariat dewan, Mangara Pardede. Sekira ratusan PNS telah berkumpul di halaman gedung lama DPRD DKI Jakarta.

"Bagian persidangan 68 orang, hadir 66, dan 2 sakit. Bagian keuangan lapor 17 orang, masuk semua, bagian undang-undang 13 orang hadir semua, dan bagian umum 60 hadir, 56 hadir, dan 4 keterangan sakit dan cuti," sahut satu-persatu perwakilan ketua masing-masing bagian.

Usai apel, Made kemudian bersalaman kepada seluruh PNS sekretariat dewan, dan kini tengah bersam-sama acara halal-bihalal bersama Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6049 seconds (0.1#10.140)