Perahu Terbalik, 2 Pengunjung Situ Cikaret Hilang

Minggu, 03 Agustus 2014 - 21:34 WIB
Perahu Terbalik, 2 Pengunjung...
Perahu Terbalik, 2 Pengunjung Situ Cikaret Hilang
A A A
CIBINONG - Diduga karena melebihi muatan, perahu kayu wisata yang dinaiki 11 orang terbalik di Situ Cikaret, Cibinong, Kabupaten Bogor, petang tadi.

Akibatnya, dua orang pengunjung bernama Asep (30) dan Kaila (6) warga Kota Depok hilang tenggelam dan hingga saat ini proses pencarian masih terus berlangsung. Sedangkan 9 orang lainnya menyelamatkan diri dan dievakuasi.

Informasi diperoleh menyebutkan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB saat lokasi situ Cikaret sedang ramai-ramainya dikunjungi warga Cibinong dan Depok.

Karena banyaknya pengunjung yang ingin menikmati suasana di tengah situ, pengelola menyediakan beberapa perahu. Nahasnya, perahu yang disediakan pengelola tidak dilengkapi sistem keselamatan bagi penumpangnya.

Akibatnya perahu yang saat itu sedang ditumpangi 11 orang bagian depannya menukik hingga terbalik.

"Kejadiannya tadi pukul 17.00 WIB. Semua korban asal Depok. Saat kejadian, semua korban sedang naik perahu. Diduga karena kelebihan muatan, kemudian bagian depan perahu menukik dan hingga terbalik," kata Kepala Seksi Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Budi Aksomo, Cibinong, Bogor, Minggu (3/8/2014).

Hingga pukul 20.00 WIB Tim Search And Rescue (SAR) gabungan dari TNI, Polri dan BPBD Kabupaten Bogor, masih melakukan pencarian. proses pencarian dilakukan petugas dengan menyisir sisi Situ menggunakan perahu karet.

"Kita juga gunakan alat-alat lainnya. Di antaranya, jaring. Kita gunakan jaring, dengan harapan korban bisa tersangkut," terangnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0888 seconds (0.1#10.140)