Rumah Sakit IPB Terima Penitipan Hewan

Selasa, 22 Juli 2014 - 17:03 WIB
Rumah Sakit IPB Terima Penitipan Hewan
Rumah Sakit IPB Terima Penitipan Hewan
A A A
BOGOR - Rumah Sakit Hewan (RSH) Institut Pertanian Bogor (IPB), Kampus Dramaga, Bogor membuka penitipan hewan peliharaan mulai Rabu (23/7/2014).

Layanan penitipan hewan itu rutin dibuka oleh RSH IPB, lantaran banyak masyarakat yang memiliki hewan peliharaan khawatir saat ditinggal pulang kampung. "Mereka meninggalkan rumah tanpa ada penjaga sama sekali. Menjadi persoalan tersendiri bagi yang memiliki hewan peliharaan, mau dikemanakan hewan-hewan tersebut? Maka dari itu RSH IPB menjawab kerisauan masyarakat tersebut dengan melayani penitipan hewan peliharaan," kata Guru Besar Fakultas Kedokteran IPB Prof. Dr. drh. Ekowati Handharyani, Selasa (22/7/2014).

Ekowati menjelaskan, kegiatan hari besar seperti Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru tak jarang keluarga-keluarga di Indonesia merencanakan perjalanan keluar kota, baik untuk melakukan silaturahmi maupun sekedar berwisata.

"Beberapa dari keluarga-keluarga yang biasa menitipkan hewan peliharaan diantaranya anjing, kucing ataupun burung. Di hari-hari besar tersebut, terutama saat Idul Fitri, para pengurus rumah tangga biasanya juga libur. Oleh karena itu beberapa klinik hewan termasuk RSH berupaya untuk membantu keluarga-keluarga yang ingin menitipkan hewan kesayangannya selama di rumah tidak ada orang," jelasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5016 seconds (0.1#10.140)