Tiga Wilayah Bekasi Rawan Aksi Kriminalitas

Rabu, 16 Juli 2014 - 12:09 WIB
Tiga Wilayah Bekasi Rawan Aksi Kriminalitas
Tiga Wilayah Bekasi Rawan Aksi Kriminalitas
A A A
BEKASI - Jelang Lebaran, Polresta Bekasi memetakan tiga wilayah rawan aksi kriminalitas di Kabupaten Bekasi. Tiga wilayah itu adalah Kecamatan Tambun, Cikarang Selatan, Cibitung/Cikarang Barat.

"Ada tiga wilayah yang kami petakan rawan terjadinya aksi kriminalitas, terlebih jelang dua pekan Lebaran nanti," ujar Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kabupaten, Kompol Dedy Murti Haryudi kepada Sindonews, Rabu (16/7/2014).

Di wilayah tersebut, kata Dedy, kerap terjadinya aksi kriminalitas mulai dari kasus seperti pencurian hingga aksi perampokan. Menurutnya, tiga wilayah itu menjadi titik pusat keramaian warga Bekasi dan wilayah padat pemukiman. Sehingga, tak menutup kemungkinan kerap terjadi aksi kriminalitas di wilayah tersebut.

Selain tiga wilayah itu, 20 kecamatan lainya di Kabupaten Bekasi juga tidak menutup kemungkinan terjadinya aksi kriminalitas. "23 kecamatan juga kita pantau keamananya agar masyarakat nyaman dan aman," kata dia.

Untuk mengatisipasi hal itu, pihaknya menyebar anggota dibeberapa titik rawan, tak hanya di tiga wilayah itu, 20 wilayah lainya juga disiagakan patroli keamanan wilayah. "Kita berkordinasi dengan warga sekitar," ungkapnya.

Hingga kini, wilayah Kabupaten Bekasi masih berjalan aman dan kondusif. Bahkan, laporan yang masuk terkait aksi kejahatan tidak begitu besar.

"Laporan kasus kriminal kecil. Kami tetap waspada dan mengantisipasinya," tandasnya.

Untuk itu, Polresta Bekasi Kabupaten meminta seluruh warga Bekasi untuk waspada dan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menciptakan suasa aman, dan damai maupun ikut mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7354 seconds (0.1#10.140)
pixels