Autodebet PKL, Pemprov butuh bantuan Asosiasi PKL

Kamis, 17 Juli 2014 - 04:49 WIB
Autodebet PKL, Pemprov butuh bantuan Asosiasi PKL
Autodebet PKL, Pemprov butuh bantuan Asosiasi PKL
A A A
JAKARTA - Pengamat Perkotaan Universitas Trisakti, Nirwono Joga mengamati rencana pemerintah untuk menerapkan sistem autodebet pada pedagang kaki lima (PKL) melalui bank DKI. Meski tengah berproses, Joga menilai hal ini bagus untuk dilakukan namun beberapa hal harus disempurnakan.

"Pemprov dalam hal ini Dinas KUMKM-P DKI dan Asosiasi PKL DKI Jakarta duduk bersama untuk membuat peta sebaran PKL dan memastikan daerah mana saja di Jakarta yang telah didata oleh PKL," ujarnya saat dihubungi oleh Sindonews, Selasa (15/7/2014).

Joga melanjutkan hal ini dapat membantu Pemprov untuk berapa PKL yang ada dan seketika data PKL yang tercatat telah dikunci kemudian diberikan kemudahan seperti yang telah disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama maupun Dinas KUMKM-P, Joko Kundaryo beberapa waktu yang lalu.

"Bisa saja dengan buka tabungan atau rekening nantinya perbankan bisa membantu modal PKL untuk berkembang karena nantinya PKL akan ditaruh ditempat-tempat yang strategis tentunya," tukasnya.

Kemudian nantinya dengan adanya kerja sama dengan asosiasi ini akan memudahkan pendampingan pada PKL untuk menata produk jual ini.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9593 seconds (0.1#10.140)