Tiga Mobil Dishub Jajal ERP

Selasa, 15 Juli 2014 - 21:48 WIB
Tiga Mobil Dishub Jajal ERP
Tiga Mobil Dishub Jajal ERP
A A A
JAKARTA - Uji coba ini dilakukan setelah PT Kapsch selesai membangun dan menginstalisasi gerbang atau gate ERP. Gerbang dengan tinggi 7 meter ini dipasang di jalur lambat. Gerbang dilengkapi dengan tiga mesin yang canggih. On board unit (OBU) juga akan berperan mesin bisa bekerja.

Dalam gerbang ini terdapat tiga mesin yaitu VDC Passage (sensor untuk mendeteksi jenis kendaraan), VR sensor (kamera yang bisa mengambil gambar pelat nomor kendaraan kalau melanggar aturan atau sisi pengawasan), dan yang terakhir adalah transceivers (penerima data dari OBU). Tiga mesin itu untuk satu set pendeteksi ERP.

Terdapat sebuah ruang control room untuk melihat apakah gerbang ERP bisa melihat kendaraan yang melintasi tanpa OBU atau dengan OBU.
"Sebenarnya gerbang ERP dilengkapi dengan kamera yang bisa mendeteksi pelat nomor. Uji coba ini bisa dikatakan telah sukses yah. Tadi mobil melintas dengan kecepatan normal. Pembayaran tanpa kendaraan berhenti," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, M. Akbar di lokasi Selasa (15/72014).
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7451 seconds (0.1#10.140)