Titik Tewas Disiram Air Keras karena Dendam Pelaku

Selasa, 15 Juli 2014 - 18:45 WIB
Titik Tewas Disiram Air Keras karena Dendam Pelaku
Titik Tewas Disiram Air Keras karena Dendam Pelaku
A A A
JAKARTA - Pembunuhan sadis terhadap Titik Tonari pedagang sayur mayur di Kota Tangerang Selatan akhirnya terkuak. Korban dihabisi oleh ST alias T (55) yang menyimpan dendam atas ucapan korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menerangkan, Titik mengembuskan nafas terakhir akibat tubuhnya disiram air keras oleh orang tak dikenal pada Jumat (27/6/20140 lalu di Jalan Raya, Kebon Manggis RT 002/004, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

"Korban tewas dengan luka bakar di bagian wajah dan beberapa anggota tubuhnya," terangnya. Penyidik yang menangani kasus ini pun memeriksa sejumlah saksi hingga akhirnya membekuk ST di lokasi persembunyiannya di Kebumen, Jawa Tengah.

Rikwanto mengungkapkan, ST bersama istrinya dan korban diketahui memiliki usaha menjual sayur mayur. Karena persaingan usaha, mereka pun kerap terlibat perselisihan. Puncaknya, pada hari nahas itu, ST geram mendengar pengaduan istrinya yang telah dicaci maki oleh korban.

ST pun membeli air keras di Ciledug. Setelah itu, pelaku menyiramkan satu wadah berisi air keras saat korban sedang jualan. Pelaku saat itu, menggunakan sepeda motornya, Honda Supra bernopol B 3468 BUA.

"Motif pembunuhan ini karena dendam. Tersangka bisa dijerat Pasal 351 ayat 3 KUHP tentang Penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara," ungkapnya.

ST mengaku, tega menghabisi nyawa korban karena tersinggung setelah dibilang menggunakan pesugihan dalam berjualan. "Saya enggak pernah pakai yang begitu, dia sering nuduh saya macam-macam," kata ST di Polda Metro Jaya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1103 seconds (0.1#10.140)