Jadi Sekda, Saefullah Rangkap Wali Kota Jakarta Pusat

Jum'at, 11 Juli 2014 - 19:59 WIB
Jadi Sekda, Saefullah Rangkap Wali Kota Jakarta Pusat
Jadi Sekda, Saefullah Rangkap Wali Kota Jakarta Pusat
A A A
JAKARTA - Meski telah resmi menjabat Sekda DKI Jakarta, Saefullah masih memegang jabatan sebagai Wali Kota Jakarta Pusat. Rangkap jabatan ini masih disandang Saefullah hingga ada pengganti Wali Kota Jakarta Pusat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, I Made Karmayoga. "Sementara double, masih Pak Saefullah dulu," ujarnya usai pelantikan di Ballroom Balai Agung Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (11/7/2014).

Made menambahkan untuk kandidat sendiri masih disiapkan oleh BKD. "Kandidat banyak. Dari wakil bisa, kadis juga bisa. Yang penting sejajar. Nanti di-list dulu," singkatnya.

Pagi tadi, sekitar pukul 10.30 WIB, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok resmi melantik Saefullah sebagai Sekda DKI. Sedianya pelantikan dijadwalkan Senin 14 Juli mendatang.

Setelah SK Presiden keluar, lantas surat permohonan Plt Gubernur kepada Mendagri untuk melantik Sekda juga sudah disetujui. Jadi, Pak Wagub segera bisa melantik Pak Saefullah," tukas Heru.

Posisi Sekda DKI sendiri telah kosong sejak April 2013, dan sementara dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekda DKI, Wiriyatmoko.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4551 seconds (0.1#10.140)