Ahok Percepat Lantik Sekda DKI

Jum'at, 11 Juli 2014 - 12:49 WIB
Ahok Percepat Lantik...
Ahok Percepat Lantik Sekda DKI
A A A
JAKARTA - Kabar pengangkatan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta yang sedianya dijadwalkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, pada hari Senin, 14 Juli mendatang.

Akan tetapi pelantikan tersebut akan dilakukan pada hari ini pukul 10.30 WIB. Pelantikan sendiri akan dilaksanakan di Balai Agung dan dihadiri pejabat DKI dan tentunya Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN), Heru Budi Hartono kepada wartawan, Jumat (11/7/2014). "Iya benar. Ini perintah Pak Wagub atau Plt Gubernur, agar Pak Saefullah segera dilantik menjadi Sekda," ujarnya.

Para pejabat DKI pun diimbau untuk hadir 30 menit sebelum pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung.

"Jadi memang, setelah SK Presiden keluar, lantas surat permohonan Plt Gubernur kepada Mendagri untuk melantik Sekda juga sudah disetujui. Jadi, Pak Wagub segera bisa melantik Pak Saefullah," tukas Heru.

Saefullah adalah pejabat DKI yang dilantik Ahok. Pasalnya kini Joko Widodo meninggalkan Jakarta dan menjadikan Ahok sebagai Pelaksana tugas (Plt). Posisi Sekda DKI sendiri telah kosong sejak April 2013, dan sementara dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekda DKI, Wiriyatmoko.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0747 seconds (0.1#10.140)