Perbaikan Jalan di Tangerang Dikebut

Rabu, 09 Juli 2014 - 02:31 WIB
Perbaikan Jalan di Tangerang Dikebut
Perbaikan Jalan di Tangerang Dikebut
A A A
JAKARTA - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang tengah melakukan perbaikan dan pemeliharaan sejumlah jalan untuk persiapan arus mudik. Perbaikan ditargetkan selesai sebelum lebaran.

“Ya jalan yang rusak kita berbaikin, baik jalan Kota, maupun jalan Provinsi dan Nasional, terutama untuk jalan yang dilalui pemudik lebaran,” kata Sekretaris Dinas PU Kota Tangerang Herry C Trunajaya kepada wartawan, Rabu (8/7/2014).

Menurut Herry, Kota Tangerang merupakan daerah perlintasan pemudik dari wilayah Serang menuju Jakarta dan sebaliknya, sehingga kondisi jalan harus baik demi kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan.

“Kita juga ingin mencegah terjadinya kemacetan atau kecelakan lalu lintas akibat jalan rusak,” ungkapnya.

Petugas Pelaksana Teknis Pemeliharaan Jalan Wilayah Barat Dinas PU Sumarna mengatakan, perbaikan jalan dilakukan dengan kegiatan tambal sulam. Sejumlah lubang jalan ditambal dengan menggunakan campuran kerikil dan aspal yang diperkuat dengan mesin baby wales.

"Selama sebulan terakhir sedikitnya sudah empat jalan protokol Kota Tangerang kita perbaiki,” katanya.

Adapun jalan yang sudah ditambal sulam di antaranya Jalan Sudirman, Jalan LP Pemuda, Jalan Fly Over Cikokol, Jalan Leim Sioe Liong, Jalan Ahmad Yani, Jalan TMP Taruna, serta kawasan akses masuk RSUD Kota Tangerang.

“Sedangkan jalan lingkungan yang telah di tambal sulam adalah Jalan Sukamanah dan Sukahati,” ungkapnya.

Dijelaskan Sumarna, perbaikan jalan dilakukan Dinas PU di seluruh Kota Tangerang yang dibagi dalam beberapa tugas wilayah. Pihaknya sempat mengalami kendala karena kerap turun hujan, sehingga perbaikan dilakukan dalam kondisi cuaca panas.

“Sebab jika hujan, kepadatan material tambal sulam berkurang,” jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5431 seconds (0.1#10.140)