Terjebak Kemacetan, Ahok Nyerah

Senin, 07 Juli 2014 - 19:27 WIB
Terjebak Kemacetan, Ahok Nyerah
Terjebak Kemacetan, Ahok Nyerah
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta membuat lalu lintas di sejumlah jalan macet parah. Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang rencananya akan melakukan Safari Ramadannya akhirnya batal karena terjebak macet di Kawasan Semanggi.

Rencananya, Senin (7/7/2014), mantan Bupati Belitung Timur ini dijadwalkan hadir di Buka Puasa dan Sholat Maghrib Masjid Jami' Nurul Yaqin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Akan tetapi, Ahok membatalkan kunjungan safarinya itu karena kemacetan yang terjadi saat dirinya hendak pergi melalui jalan Bundaran HI dan terhenti di Semanggi.

"Bapak enggak jadi kesana, disini (Semanggi) kusut," ujar salah satu petugas yang mengikuti Ahok kepada supir, Jakarta, Senin (7/7/2014).

Sementara itu, pantauan TMC Polda Metro Jaya, hujan yang mengguyur dalam sejam membuat lalu lintas lumpuh, seperti terlihat di depan Gandaria City, genangan setinggi 50 cm membuat jalan tersebut lumpuh.

Lalu lintas di Jalan HR Rasuna Said arah simpang Kuningan mengalami macet parah. Sejumlah pengendara yang ingin mencari jalan alternatif melalui Jalan Casablanca akhirnya malah terjebak kemacetan serupa.

"Imbas genangan 40 cm di depan Citralan arah Harmoni ke arah Tomang, Grogol lalin padat," tulis TMC.

Genangan di depan Taman Ismail Marzuki juga berimbas hingga tugu Tani. Kawasan Sekitar Cikini dan Senen juga mengalami kemacetan parah. Sejumlah pengendara yang nekat akhirnya menyerobot trotoar untuk melintas.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4040 seconds (0.1#10.140)