Dipergoki Warga, Spesial Rumsong Dibekuk

Rabu, 02 Juli 2014 - 20:54 WIB
Dipergoki Warga, Spesial Rumsong Dibekuk
Dipergoki Warga, Spesial Rumsong Dibekuk
A A A
TANGERANG SELATAN - Dua pencuri spesialis rumah kosong (rumsong) di kawasan Ciputat dan Pamulang. Satu dari dua pelaku berhasil ditangkap saat beraksi di Gang Jambu, Kampung Utan, Ciputat Timur, Tangsel.

Humas Polsek Metro Ciputat Aiptu Mulyawan mengatakan, kedua pelaku dipergoki warga sekitar dan meneriakinya maling, saat itu petugas Polsek Metro Ciputat, Tangsel sedang melakukan patroli dan mengejar pelaku. Alhasil, pelaku berinisial A alias Oye diringkus.

"Pelaku merupakan spesialis pencuri rumah kosong. Untuk wilayah operasinya, yakni kawasan Ciputat dan Pamulang. Seorang pelaku kabur, kami sudah kantongi identitasnya," paparnya kepada wartawan di Tangsel, Rabu (2/7/2014).

Mulyawan menambahkan, petugas mengamankan barang bukti berupa kunci letter T, satu unit laptop dan linggis. Saat ini, pelaku A sudah diamankan di Mapolsek Metro Ciputat.

Sementara itu, kepada petugas A mengaku, sudah delapan kali melakukan aksi pencurian di rumsong. Target operasinya, kata dia, rumsong di kawasan Ciputat dan Pamulang.

"Sudah delapan kali, saya berdua sama teman saya. Hasil curian saya jual untuk kebutuhan rumah tangga," singkatnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dikenai pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8097 seconds (0.1#10.140)
pixels