Jalur Angkutan Kota di Terminal Lebak Bulus Ditambah

Rabu, 25 Juni 2014 - 17:10 WIB
Jalur Angkutan Kota di Terminal Lebak Bulus Ditambah
Jalur Angkutan Kota di Terminal Lebak Bulus Ditambah
A A A
JAKARTA - Mengantisipasi kepadatan di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan terkait pembangunan Mass Rapid Transit (MRT), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memperpanjang jalur angkutan kota diterminal tersebut.Mengantisipasi kepadatan di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan terkait pembangunan Mass Rapid Transit (MRT), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memperpanjang jalur angkutan kota di terminal tersebut.

Kepala Unit Pelaksanan Teknis (UPT) Terminal Dinas Perhubungan DKI Jakarta Anton Parura mengatakan, untuk memperlancar arus angkutan kota, jalur di Terminal Lebak Bulus akan ditambah panjangnya. Hal ini sebagai pengganti dua jalur yang sudah ditutup untuk kepentingan pembangunan MRT.

"Kita akan perpanjang jalur untuk angkutan kota hingga nanti ke pintu keluar yang dahulu untuk keluar bus AKAP," katanya saat ditemui di Terminal Lebak Bulus Rabu (25/6/2014).

Dia menegaskan, untuk membangun jalur sementara ini diperlukan lahan tambahan. Sehingga bangunan yang menghalangi jalur saat ini harus dibongkar lebih dahulu.

"Makanya bangunan harus dibongkar dulu. Supaya jalurnya bisa disambung," tegasnya.

Dengan ditambah panjangnya jalur itu, Anton berharap tidak ada kemacetan yang diakibatkan armada angkutan umum yang antri masuk ke terminal.

"Harusnya terminal juga bukan untuk ngetem, hanya lintas turun naikkan penumpang. Biar berhenti juga tidak boleh lama-lama," ujarnya.

Saat ditanya apakah terminal angkutan kota di Lebak Bulus juga dibongkar, Anton belum memberi keterangan secara jelas.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5824 seconds (0.1#10.140)