Pencekalan Guru JIS Diperpanjang 6 Bulan

Selasa, 24 Juni 2014 - 12:54 WIB
Pencekalan Guru JIS Diperpanjang 6 Bulan
Pencekalan Guru JIS Diperpanjang 6 Bulan
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya meminta pihak imigrasi memperpanjang pencekalan guru Jakarta International School (JIS) yang diperiksa terkait kejahatan seksual di sekolah.

"Kalau guru yang dicekal itu kita sudah minta kepada imigrasi untuk menahan mereka hingga enam bulan kedepan supaya tidak keluar Indonesia," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Sekasa (24/6/2014).

Mengenai hasil pemeriksaan guru JIS Senin 23 Juni 2014 kemarin, penyidik masih melakukan analisa keterangan ketiga guru JIS untuk menentukan guru yang akan dipanggil.

"Hasil pemeriksaan kemarin masih dianalisa, nanti akan dibuat kesimpulan dan baru diketahui siapa lagi yang akan diperiksa," katanya.

Dia melanjutkan, pemeriksaan terhadap guru JIS pada Senin (23/4) kemarin dimulai pada pukul 10.15 WIB dan selesai pukul 20.15 WIB.

"Masing-masih mendapatkan pertanyaan sebanyak 15 sampai 17 pertanyaan," tuturnya.

Mereka ditanyakan terkait apakah mengetahui ada kekerasan seksual disekolah tersebut dan materi pekerjaan mereka selama ini.

Selain melakukan pemanggilan terhadap guru, penyidik juga kembali melakukan pemeriksaan terhadap pekerja outsourcing yang telah ditangkap.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5413 seconds (0.1#10.140)