Pemkot Jakpus Dicueki Kontraktor Galian Utilitas

Kamis, 19 Juni 2014 - 16:56 WIB
Pemkot Jakpus Dicueki Kontraktor Galian Utilitas
Pemkot Jakpus Dicueki Kontraktor Galian Utilitas
A A A
JAKARTA - Galian utilitas yang berada di Jakarta Pusat nampaknya membuat kerusakan jalan dan trotoar bertambah parah. Sayangnya, pihak kontraktor tak menggubris surat peringatan yang diberikan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus).

Kasie Pemeliharaan Jalan Suku Dinas PU Jalan Jakarta Pusat, Agustio Ruhuseto menerangkan, ada empat bidang perusahaan yang kerap melakukan penggalian utilitas.

Galian jaringan yang sering membuat jalan rusak, yaitu jaringan gas, listrik, air, dan telekomunikasi.

"Telekomunikasi ini yang paling banyak, karena pekerjaan FO (fiber optik) itu dari berbagai perusahaan,” ungkap kepada wartawan, Kamis (19/6/2014).

Menurutnya, pihaknya ingin kontraktor yan melakukan penggalian menutup kembali lubang yang mereka buat. Tak hanya itu, lapisan aspal juga harus mendapat perhatian jangan hanya sekedar ditutupi tanah.

Untuk itu, pihaknya mengaku sudah mengirimi ratusan surat peringatan terhadap perusahaan-perusahaan jaringan utilitas terkait jalan rusak akibat galian kabel tersebut.

Pantauan di lapangan, sejumlah jalan yang mengalami kerusakan akibat galian utilitas ini meliputi Jalan Fachruddin, Jalan Kesehatan akibat galian PLN, Jalan Sudirman sisi barat arah ke Semanggi (depan Wisma Nugraha) yang bolong di bagian tengah jalan akibat galian telekomunikasi Telkom.

Kemudian Jalan KH Mas Mansyur arah Casablanca yang berlubang di sisi kiri jalan akibat perbaikan jaringan internet Biz Net beberapa waktu lalu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5379 seconds (0.1#10.140)