Tim SAR Kesulitan Cari 3 Korban Longsor

Selasa, 17 Juni 2014 - 14:12 WIB
Tim SAR Kesulitan Cari...
Tim SAR Kesulitan Cari 3 Korban Longsor
A A A
BOGOR - Tim Search And Rescue (SAR) gabungan dari BPBD, PMI, TNI, Polri dan warga, kesulitan mengevakuasi tiga dari sembilan korban longsor di Kampung Neglasari RT 11/04 Desa Mekar Wangi, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor yang masih tertimbun karena minimnya peralatan.

"Enam dari sembilan korban tanah longsor sudah berhasil dievakuasi tim SAR gabungan, namun tiga lagi belum ditemukan karena minim peralatan," kata," ujar Camat Cariu Didin Wahidin saat ditemui di lokasi, Selasa (17/6/2014).

Menurutnya, keenam korban longsor yang sudah berhasil dievakuasi tersebut yakni, H Sopiah (60), Risma (13), Wahyu (17), Dedeh (38), Rizki (4), dan Fardi (37), ditemukan dalam kondisi meninggal tertimbun diantara material tanah bercampur bebatuan.

Didin mengatakan, sedangkan korban lain yang masih dalam proses pencarian yakni Caming (35), kerabat korban awal warga Jonggol yang saat itu tengah menginap ke rumah H Sopiah dan dua orang pasien H Sopiah yang tengah menjalani perawatan patah tulang yang identitasnya belum diketahui,

"Ada tiga orang korban lagi yang diduga masih tertimbun, masih dalam proses pencarian petugas, " tandasnya.

Lebih lanjut ia memaparkan kondisi wilayah di lokasi longsor memang merupakan tebinginan, dan dalam satu bulan terakhir kondisinya kering kerontang karena memasuki musim kemarau.

Akan tetapi karena terjadi hujan yang cukup deras mengakibatkan tebingan tanah tidak kuat menampung air hujan sehingga mengakibatkan longsor.

"Sudah satu bulan daerah ini kemarau, karena diguyur hujan lebat tanah yang kering tidak kuat menampung air sehingga longsor dan menimpa rumah yang berada di dataran yang ada di bawah tebing," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9046 seconds (0.1#10.140)