Penyimpan Benda Mirip Bom di Plaza Jambu Dua Diringkus

Senin, 16 Juni 2014 - 19:31 WIB
Penyimpan Benda Mirip Bom di Plaza Jambu Dua Diringkus
Penyimpan Benda Mirip Bom di Plaza Jambu Dua Diringkus
A A A
BOGOR - Agus Susanto (24) penjaga toko sepatu asal Kampung Kubu Tengah Agam, Sungai Pua, Kabupaten Agam, Sumatera Barat diringkus petugas gabungan Polres Bogor Kota dan Polsek Bogor Utara di rumah kontrakannya di Cibuluh, Bogor Utara, Kota Bogor, Minggu 15 Juni 2014.

Pelaku ditangkap karena diduga telah membuat benda mirip bom yang kemudian diletakkan di tangga lantai satu semi basement Plaza Jambu Dua, Jumat 13 Juni 2014 siang.

"Pengakuan tersangka dia membuat benda mirip bom itu hanya karena iseng dan ingin menakut-nakuti penjaga kios lainnnya. Tapi, pengakuan ini masih didalami, karena tidak mungkin hanya sebatas iseng," ujar Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama kepada wartawan di Mapolres Bogor Kota, Senin (16/6/2014).

Dari tangan pelaku polisi menyita benda-benda yang digunakan untuk membuat bom mainan itu, seperti lakban dan koran. Selain itu, polisi juga menyita pecahan-pecahan bekas bom mainan yang diledakan petugas Gegana Brimob, Kelapa Dua, Jakarta.

Di rumah kontrakan pelaku di Kampung Pangkalan Raya RT 01/02 Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, petugas mengamankan beberapa barang, seperti kabel dan barang lainnya.

Saat ini, Agus masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Bogor Kota. Akibat perbuatannya, pelaku bisa dijerat dengan Undang-undang 2 No.15 Tahun 2003 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dengan ancaman diatas tiga tahun dan atau Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah benda diduga bom terdiri dari rangkaian kabel dan timer dalam kardus membuat geger pengunjung Jambu Dua Plaza, Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat 13 Juni 2014 siang. Benda tersebut dimasukan dalam kardus bekas jam tangan merek Swiss Army warna hitam.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7125 seconds (0.1#10.140)