Bau Pesing, Toilet Portable Juga Jadi Tempat PKL

Jum'at, 06 Juni 2014 - 20:42 WIB
Bau Pesing, Toilet Portable...
Bau Pesing, Toilet Portable Juga Jadi Tempat PKL
A A A
JAKARTA - Keberadaan toilet portable di kawasan Monumen Nasional (Monas) membawa dampak negatif untuk kawasan tersebut. Selain menimbulkan bau tak sedap, toilet milik Dinas Kebersihan DKI Jakarta juga dijadikan tempat penyimpanan barang dagangan PKL liar.

Lusi, salah seorang pengunjung Monas mengaku risih ketika melewati toilet portable. Sebab, tercium bau tak sedap saat melintas didekat toilet itu, sehingga mengharuskan dirinya berjalan agak jauh dari toilek tersebut.

"Monas ini kan destinasi wisata, sangat memalukan jika ada aroma tidak sedap," katanya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (6/6/2014).

Lisa mengaku, jika dirinya hendak membuang air selalu masuk ke dalam area Tugu Monas. Sebab di sana lebih baik atau toilet milik Unit Pelaksana Taman Monas yang ada di Monas bagian Barat. "Memang seharusnya toilet bisa diperbanyak," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Taman Monas Firdaus Rasyid mengaku sudah mengetahui keberadaaan toilet portable yang dijadikan tempat penyimpanan barang dagangan PKL Liar. Namun, karena toilet portable tersebut milik Dinas Kebersihan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak.

"Kita sudah dua kali melayangkan surat, meminta Dinas Kebersihan untuk menarik mobil portablenya, namun hingga kini belum ditarik juga," ujarnya.

Menurutnya selama ini pihaknya hanya terus melakukan perawatan terhadap kawasan Monas. Namun, hal itu tidak bisa maksimal lantaran adanya toilet portable tersebut.

Dirinya berharap agar toilet portable tersebut bisa segera ditarik. "Yang pasti kami akan terus melakukan tugas kami," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0415 seconds (0.1#10.140)