Pemkot Cilegon Pertahankan Predikat WTP dari BPK

Jum'at, 06 Juni 2014 - 17:29 WIB
Pemkot Cilegon Pertahankan Predikat WTP dari BPK
Pemkot Cilegon Pertahankan Predikat WTP dari BPK
A A A
BOGOR - Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap laporan keuangan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon tahun 2013 meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

Laporan tersebut diserahkan melalui Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Banten Efdinal kepada Wali Kota Cilegon, Rabu, 4 Juni lalu. Hal ini dianggap sebagai bentuk apresiasi dalam hal pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah.

“Terima kasih kepada tim BPK, karena tidak semata-mata melakukan pemeriksaan, tetapi tim BPK juga melakukan pembinaan kepada para staf kami,” ujar Wali Kota Cilegon TB Iman Aryadi, di Jakarta, Jumat (6/6/2014).

Iman menyampaikan untuk mempertahankan prestasi ini, bahkan mengoptimalkan lagi upaya peningkatan kinerja dan penyajian laporan keuangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam upaya mewujudkan good governance.

“Tapi kami terus berusaha untuk melakukan yang terbaik, terutama dalam hal penyajian laporan keuangan,” tandasnya.

Menurutnya, prestasi WTP ini diraih berkat kerja sama semua pihak. Dia berharap, apa yang telah diterima Pemkot Cilegon itu bisa dipertahankan. “Ke depan saya ingin pengawasan lebih ditingkatkan sehingga bisa mempertahankan opini WTP ini,” tukasnya.

Senada dengan Iman, Plt Kepala Inspektorat Kota Cilegon Tatang Muftadi berharap prestasi tersebut bisa dipertahankan dan ditingkatkan. “Seperti yang dikatakan wali kota, kami akan lebih meningkatkan pengawasan," kata Tatang.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5476 seconds (0.1#10.140)