DKI akan Bangun Bandara di Kawasan Marunda

Rabu, 04 Juni 2014 - 10:43 WIB
DKI akan Bangun Bandara...
DKI akan Bangun Bandara di Kawasan Marunda
A A A
JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menseriusi rencana pembangunan bandara di kawasan Marunda, Jakarta Utara.

Pembangunan bandara tersebut telah diusulkan oleh PT Marindo Bahtera Development Oentoro Surya sejak beberapa waktu lalu.

Ahok mengatakan pembangunan bandara ini dibangun dan dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta. Dengan adanya pembangunan bertujuan untuk memudahkan distribusi logistik yang ada di Jakarta dan meringankan beban bandara internasional yang ada sekarang dan semakin padat.

"Ya harus bangun bandara sendiri, di Marunda. Kira-kira nanti namanya apa ya," ujar Ahok di Balaikota Jakarta, Rabu (4/6/2014).

Untuk nama bandara itu sendiri, kemungkinan akan diambil dari nama tokoh betawi yang ada di kawasan Marunda, yakni si Pitung.

"Bagus juga namanya tuh. Si Pitung International Airport, keren juga ya," ujarnya.

Wacana pembangunan bandara dilontarkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama sejak awal bulan lalu. Tak hanya bandara di Marunda, Pemprov DKI juga ingin membangun pelabuhannya sendiri di kawasan sekitar antara Tanjung Priok dan Ancol.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3057 seconds (0.1#10.140)