Rekonstruksi Kejahatan di JIS Jumat Depan

Selasa, 27 Mei 2014 - 18:37 WIB
Rekonstruksi Kejahatan di JIS Jumat Depan
Rekonstruksi Kejahatan di JIS Jumat Depan
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan melakukan rekonstruksi kasus kejahatan seksual di Jakarta International School (JIS) pada Jumat 30 Mei mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, rekonstruksi dilakukan untuk melengkapi pemberkasan terhadap lima tersangka yang saat ini ditahan di Polda Metro Jaya. “Berkasnya sudah mulai rampung dan rekonstruksi langsung di TKP untuk melengkapi pemberkasan," katanya, Selasa (27/5/2014).

Karena kasus kejahatan seksual melibatkan anak di bawah umur dan sesuai dengan UU Perlindungan Anak, maka Polda Metro Jaya akan melakukan rekonstruksi secara tertutup. Hasil rekonstruksi akan dilampirkan dalam berkas perkara dan dikirimkan ke kejaksaan.

Terkait dengan laporan lain dalam kasus serupa di JIS, sampai saat ini belum ada laporan di Polda Metro Jaya. Untuk korban baru yang melapor ke Mabes Polri, diharapkan bisa membuka tabir baru, apakah ada pelaku lain atau apakah ada pelaku dari pihak sekolah. Penyidik dari Polda Metro Jaya sedang menunggu perkembangan kasus tersebut.

“Kita nanti akan koordinasi dengan Mabes Polri untuk menindaklanjuti kasus yang disinyalir adanya pelaku baru,” tegasnya.

Sebelumnya, kuasa hukum korban JIS, OC Kaligis mengatakan ada korban baru yang melapor ke Mabes Polri. Namun identitas korban baru tersebut masih dirahasiakan oleh sejumlah pihak.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5078 seconds (0.1#10.140)