Pengosongan Kantor di Ruko Tebet Ricuh

Kamis, 22 Mei 2014 - 13:47 WIB
Pengosongan Kantor di Ruko Tebet Ricuh
Pengosongan Kantor di Ruko Tebet Ricuh
A A A
Sindonews.com - Upaya pengosongan paksa di Gedung Sarana Jaya, Tebet, Jakarta Selatan diwarnai kericuhan. Penyewa yang tidak terima dengan sikap pemilik gedung berusaha bertahan tapi berhasil dihalau petugas keamanan.

Pengosongan kantor yang ditempati perusahaan jasa keamanan tersebut terjadi sekira pukul 10.30 WIB, Kamis (22/5/2014). Saat itu, pemilik gedung meminta bantuan polisi dan Satpol PP Jakarta Selatan untuk melakukan upaya pengosongan kantor jasa keamanan tersebut.

Pemilik bangunan merasa, penyewa tidak melakukan pemanjangan sewa gedung hingga terpaksa diusir. Namun usaha pengosongan tidak mudah, kuasa hukum penyewa berusaha menghalang-halangi petugas.

Kuasa hukum penyewa, Frederik Willem Lalupua meminta agar petugas menunda pengosongan kantor sampai pemiliknya tiba. Namun usaha tersebut tidak digubris petugas dan satu persatu barang di dalam kantor dikeluarkan paksa.

"Kami sudah melakukan peringatan sebelumnya dan sudah kami somasi kepada pihak penyewa agar segera mengosongkan tapi tidak digubris. Akhirnya kami melakukan tindakan pengosongan paksa ini," ujar Prabowo, Manager Pertanahan dan Hukum PT Sarana Jaya, di lokasi, Kamis (22/5/2014).

Akhirnya pihak penyewa mengikuti aturan dari pihak pengelola, para petugas kepolisan dibantu Satpol PP mengeluarkan barang-barang yang berada di dalam ruangan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1503 seconds (0.1#10.140)