Siswa SD Mexico Tak Kesulitan Jawab Soal Bahasa Indonesia

Senin, 19 Mei 2014 - 12:12 WIB
Siswa SD Mexico Tak Kesulitan Jawab Soal Bahasa Indonesia
Siswa SD Mexico Tak Kesulitan Jawab Soal Bahasa Indonesia
A A A
JAKARTA - Hari pertama Ujian Sekolah Berstandar Daerah (USBD) yang digelar di SD Mexico atau SDN Gunung, Jalan Hanglekir, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tak membuat siswa stres. Seluruh siswa mengaku sudah dipersiapkan sekolah dalam mengikuti USBD sehingga tak mengalami kesulitan menjawab seluruh soal Bahasa Indonesia.

Begitu tanda waktu ujian selesai, seluruh siswa SD Mexico keluar dengan wajah sumringah. Tidak terlihat ketegangan di seluruh wajah para siswa tersebut.

"Mata pelajaran Bahasa Indonesia, tidak terlalu sulit, soalnya saya sudah ikut bimbingan belajar (Bimbel), dan pengayaan materi," ujar Bilqis salah salah satu murid kelas VI, SD Mexico, kebayoran Baru, Jakarta Selatan, saat ditemui Sindonews, Senin (19/5/2014).

Bilqis menambahkan, berharap agar dirinya dan teman-teman ddapat lulus dan mendapatkan hasil yang baik agar bisa masuk ke SMP Negri.

Sementara itu, Muhidin Halim guru kelas 6 A SD Mexico mengatakan, anak-anak dalam menghadapi ujian hari ini sangat terlihat tenang dan antusias. Tidak terlihat ada kebingungan ketika mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Indonesia.

"Kami sudah kasih persiapan kepada siswa menjelang ujian sehingga seluruh siswa tidak tegang," katanya.

Dalam bimbel dan pengayaan materi yang diberikan, sekolah memprediksi soal-soal melalui try out yang dilakukan. Disini, nampaknya siswa terbantu dengantry out tersebut.

Sebelumnya sekolah telah meluluskan murid-muridnya dari SD Mexico sebanyak 100 persen, pihak sekolah berharap kembali dapat meluluskan murid-muridnya dengan hasil yang baik sesuai dengan kemampuan mereka.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5235 seconds (0.1#10.140)