Siswi SDN 06 Pondok Rangon korban asusila trauma berat

Kamis, 15 Mei 2014 - 10:47 WIB
Siswi SDN 06 Pondok Rangon korban asusila trauma berat
Siswi SDN 06 Pondok Rangon korban asusila trauma berat
A A A
Sindonews.com - Siswi kelas III SD 06 Pondok Ranggon yang diduga dicabuli oknum guru sekolah, hingga saat ini masih mengalami trauma. W enggan bersekolah dan bertatap muka dengan orang lain pascakejadian tersebut.

Menanggapi hal itu, Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) mencoba melakukan pendekatan dan memberikan bantuan terapi untuk kejiwaan W.

"Kami sudah bertemu, W masih trauma. Kami akan lakukan terapi psikologi untuknya. Rencana Sabtu (17 Mei 2014) besok," ujar Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait saat dihubungi wartawan, Rabu (15/5/2014).

Komnas PA juga telah memberikan pendampingan terhadap korban selama kasus tersebut dalam proses hukum. Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga kuat W telah menjadi korban tindak pencabulan.

"Kami sudah mendampingi proses hukumnya. Dugaan adanya pencabulan itu ada," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, W diduga menjadi korban pelecehan seksual oleh oknum guru yang dilakukan di ruangan bekas toilet sekolah.

M (40) orangtua korban mengatakan,peristiwa tersebut terjadi pada Rabu 30 April 2014 lalu. M curiga dengan prilaku anaknya saat pulang sekolah.

Siswi berparas manis itu berjalan dengan tidak normal. Saat ditanya, W mengaku hanya digigit semut. Namun, esok harinya W mengeluh sakit pada vaginanya, setelah dicek, orangtua menemukan vagina W yang membengkak.

Menurut pengakuan W, dirinya tak mengingat secara detail kejadian tersebut. Namun, W meyakini orang yang melakukan tindakan pelecehan tersebut adalah guru kelasnya sendiri.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6077 seconds (0.1#10.140)