Iqbal masih perlu rawat jalan

Senin, 12 Mei 2014 - 13:53 WIB
Iqbal masih perlu rawat jalan
Iqbal masih perlu rawat jalan
A A A
Sindonews.com - Kendati sudah diperbolehkan pulang, namun luka Iqbal Saputra (3,5) bocah yang diculik dan dianiaya pacar ibunya kondisinya sudah membaik. Kini hanya tersisa bekas luka dan perlu penyembuhan.

Namun untuk memulihkan kondisi psikisnya, Iqbal diperbolehkan pulang dan tidak perlu menjalani rawat inap. Karena luka psikis Iqbal, perlu sentuhan kasih sayang keluarga dan interaksi dengan anak seusianya.

"Iqbal dirawat hampir dua bulan, luka fisik sudah sembuh. Tinggal bekasnya lukanya saja masih menunggu waktu," ujar, dr. Dewi Iriani tim medis RSUD Koja, Jakarta, Senin, (12/5/2014).

Secara Klinis iqbal sudah tidak memerlukan rawat inap, sambil, untuk mencapai optimal masih memerlukan fisioterapi tumbuh kembang.

Dewi menegaskan, bahwa Iqbal selain butuh penanganan medis untuk terapi, juga dibutuhkan kasih sayang dari keluarganya.

"Iqbal juga perlu berkumpul dengan teman sebayanya agar tumbuh kembang pikirannya dapat berangsur pulih, pukasnya.

Sebelumnya diberitakan, Iqbal Saputra (3,5) diculik oleh pacar ibunya dan mengalami siksaan parah. Kondisi Iqbal yang mengenaskan ditemukan oleh warga saat berada di Halte Busway Pademangan.

Iqbal langsung dibawa ke Puskesmas terdekat dan dirujuk ke RSUD Koja karena luka-lukanya cukup parah. Selama diculik, Iqbal dipaksa untuk mengamen dan kerap disiksa jika menolak.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5990 seconds (0.1#10.140)