Begini cara PKL masuk kawasan Monas

Sabtu, 10 Mei 2014 - 19:07 WIB
Begini cara PKL masuk kawasan Monas
Begini cara PKL masuk kawasan Monas
A A A
Sindonews.com - Kendati sudah ditertibkan beberapa kali, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) masih nekat berjualan di Kawasan Monas, Jakarta Pusat. Bahkan seorang pedagang wanita, tertangkap kamera saat sedang meloncati pagar setinggi dua meter.

Pantauan Sindonews, Sabtu (10/5/2014), beberapa pedagang nampak berkumpul di depan pintu masuk Monas. Dengan membawa dagangan berupa mi instan dan minuman ringan, pedagang yang didominasi wanita ini saling membantu untuk masuk kawasan Monas yang steril dari PKL.

Petugas keamanan yang berjaga di pintu masuk kawasan Monas membuat PKL tak kehilangan akal. Melalui tembok sisi timur, beberapa PKL wanita nekat meloncati pagar tembok setinggi dua meter. Dipilihnya tembok sisi timur karena hanya bagian ini yang tidak begitu ketat di jaga petugas.

Menurut Unit Pengelola Monumen Nasional (Monas), Rini Hariyani, pihaknya berulang kali melarang para PKL berjualan di dalam Monas.

"Ada pedagang yang bandel, dia nekat memanjat pagar dan berjualan di area Monas," ketika dihubungi Sindonews, Sabtu (10/5/2014).

Sebelumnya pihak pengelola Monas sudah menginstruksikan kepada pihak kemananan area Monas agar men-sweeping para PKL. Kenyataannya para PKL sangat nekat untuk bisa kembali berjualan di dalam Monas.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5853 seconds (0.1#10.140)